Tingkatkan Iman dan Taqwa, SMPN 1 Sungai Lala Gelar MABIT

Tingkatkan Iman dan Taqwa, SMPN 1 Sungai Lala Gelar MABIT
Para Siswa solat malam berjamaah di sekolah
INHU - SMP Negeri  1 Sungai Lala menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) selama dua hari yakni hari Jumat dan Sabtu (17-18/3/2018).  
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Kiai Muhammad Mursyid M.Pd.I, Camat Sungai Lala, Camat Lubuk Batu Jaya, H. Damsur S.Pd, M.Si, Korwil Didikbud Sei Lala, Armin S.Ag, Korwil Disdikbud Lirik, Zulkarhani, Ketua Komite SMPN 1 Sungai Lala, tokoh masyarakat, serta Guru dan siswa SMPN 1 Sungai Lala. 
 
Kepala SMPN 1 Sungai Lala, Sudarmono saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya merupakan sekolah Rujukan versi Kementrian sejak tahun 2016 yang mempunyai program Keagamaan diantaranya adalah membaca Alqur'an sebelum belajar, muhadaroh, membaca surat yasin, Shalawatan pada hari Jum'at dan hapalan surat pada hari Selasa dan Kamis. Kemudian, pihaknya juga berusaha mengembangkan program kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa). 
 
"Program MABIT ini mengadaptasi program Pesantren dan hasil kunjungan ke Makassar beberapa waktu yang lalu," sebutnya.
 
 
Lebih jauh Sudarmono menjelaskan, dalam Mabit kali ini diikuti oleh sebanyak 143 siswa dan lebih kurang 20 orang guru dengan melakukan kegiatan bermalam di sekolah. 
 
Adapun kegiatan malam tersebut diisi dengan kegiatan memahami Alqur'an, muhasabah, sholat Tahajud, Tobat, Hajat, Witir ditutup dengan kegiatan Sholat Subuh berjemaah dengan masyarakat serta aparat pemerintahan.
 
 
"Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya yang ada di Inhu," harapnya.
 
Korwil Disdikbud Sei Lala, Armin S.Ag saat menyampaikan sambutan 
 
Sementara itu, Kordinator Wilayah (Korwil) Disdikbud Kecamatan Sei Lala, Armin S.Ag mengapresiasi kegiatan Mabit yang dilaksanakan SMPN 1 Sungai Lala ini. Menurutnya kegiatan tersebut sangat positif.
 
Pria yang dikenal religius ini berharap semoga kegiatan mabit ini membawa dampak yang positif untuk siswa dan siswi dalam pembinaan mental dan spritual, dalam menghadapi pengaruh negatif terhadap generasi Muda.
 
"Jangan Ada kata menyerah untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Indragiri Hulu, selamat dan sukses serta apresiasi kami sampaikan kepada keluarga Besar SMPN 1 Sungai Lala, semoga kegiatan mabit membawa manfaat, Amin yarabbal alamin," tutup Armin. (azi)
 
 
 

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index